Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

PAM TIRTA KAMUNING BERDUKA

PAM TIRTA KAMUNINGN KAB-KUNINGAN - Meninggalnya Dirut PAM Kuningan, Deni Erlanda membuat masyarakat Kuningan merasa kehilangan.

apalagi karyawan/ Keluarga Besar Pam Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan.

"Mendengar informasi, Pak Deni (Dirut PAM) meninggal, tentu masyarakat Kuningan merasa kehilangan sosok muda yang sangat visioner. beliau seorang yang low profile. dalam usia yang sangat muda beliau sudah menjadi direktur PAM tersebut," kata Zul sapaan akrab Ketua DPRD Kuningan, Minggu (23/10/2022).

Berteman lama dan sama satu gerbong di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, kata Zul mengungkap, awal perjalanan karir Deni Erlanda sebagai Direktur Utama PAM Kuningan, itu banyak orang meragukan dengan kemampuannya dalam memimpin Perumda kebanggaan Kuningan. Namun berkat kepiawaiannya dan jiwa entrepreneur yang dimiliki seorang Deni Erlanda.

"Pemda Kuningan mengalami kemajuan yang sangat pesat, bahkan hampir sebagian besar warga  kuningan telah mendapat pelayanan air minum dari PAM, tak heran apabila pemerintah daerah pun memberikan kepercayaan kepada deni erlanda selama 3 periode berturut turut," kata Zul.

Selain sosok Deni Erlanda ini berhasil memimpin PAM, Zul menyebut Deni Erldma ini merupakan kader PDI Perjuangan yang sebelumnya pernah menjari anggota DPRD Kuningan.

"Almarhum sempat bareng di Fraksi PDIP DPRD Kuningan dengan saya. Beliau dari Kecamatan Darma, Kadugede, Nusaherang, Selajam, Subang dan Kecamatan Cilebak. Selama bareng almarhum, saya kenal beliau itu sosok yang rajin, tekun dan militan," katanya.

Meninggalnya Dirut PAM, Zul mengatakan jelas bahwa masyarakat Kuningan merasa kehilangan, semoga almarhum mendapat tempat disisi Allah dan Khusnul Khotimah.

"Selamat Jalan Sahabatku, Selamat Jalan saudaraku. Jasamu selalu dikenang selama lamanya. Aamiin," ujar Zul yang kebetulan juga sebagai Sekretaris DPC PDIP Kuningan.

Diketahui sebelumnya, kabar duka menyelimuti kalangan masyarakat di Kuningan. Hal itu menyusul dengan informasi kematian Direktur Utama Perusahaan Air Minum Tirta Kamuning Kuningan, H Deni Erlanda saat tengah menjalani perawatan medis di RS Al Islam Bandung sekitar pukul 14. 40 menit, Minggu (23/10/2022).

Kematian sosok Dirut PAM Kuningan, sontak membuat heboh warga dan kalangan karyawan PAM setempat. Terlebih dengan kebaikan sosial lingkungan yang tidak lepas dari kepribadian almarhum.

"Info meninggal Pak Dirut benar, maafin Pak Dirut ya, untuk semuanya," ungkap Asep sekaligus karyawan PAM Kuningan saat dihubungi melalui sambungan selelurnya.

Meninggalnya Dirut PAM Kuningan, itu diketahui tengah menjalankan perawatan medis. Pasalnya, ada riwayat penyakit yang mesti mendapat penanganan inten dari petugas medis di rumah sakit tersebut.

"Kemudian, untuk jenazah sekarang sedang dilakukan pengurusan dan akan di bawa ke rumah duka di Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede," katanya.

Dalam perbincangan sekilas, Asep tidak henti memohon maaf untuk almarhum ke semua kalangan warga di Kuningan. "Maafin Pak Dirut ya, maafin ya," katanya.

Terpisah, Romi sekaligus Kepala Desa Babakan, Kecamatan Kadugede yang kebetulan adik dari Deni Erlanda, membenarkan bahwa sosok Dirut PAM Kuningan meninggal. "Kabar itu benar, sekarang saya lagi di Rumah Sakit Al Islam Bandung, Jalan Soekarno," kata Romi.

Dia mengungkap, berdasarkan keluarga bahwa jenazah yang masih dalam pemulasara petugas, akan dibawa ke rumah duka. "Iya, Pak Deni akan di bawa pulang. Kita masih menunggu pengurusan di sini," kata Romi. (*)